Hubungan emosi dengan kemampuan keterampilan fisik anak usia prasekolah di TK Andayani Surabaya | Repository STIKes William Booth

Record Detail

Image of Hubungan emosi dengan kemampuan keterampilan fisik anak usia prasekolah di TK Andayani Surabaya

Skripsi

Hubungan emosi dengan kemampuan keterampilan fisik anak usia prasekolah di TK Andayani Surabaya



ABSTRAK
Anak usia prasekolah mempunyai emosi yang kurang stabil, anak yang mempunyai emosi negatif cenderung tidak mampu melakukan keterampilan fisik dengan baik, sedangkan anak usia prasekolah memiliki emosi positif cenderung mampu melakukan keterampilan fisik dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa emosi berperan penting dalam kemampuan keterampilan fisik. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa hubungan emosi dengan kemampuan keterampilan fisik anak usia prasekolah di TK Andayani Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 25 siswa TK B dengan jumlah sampel yang digunakan sebagai responden penelitian adalah sebanyak 25 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner mengenaiemosi dan kemampuan keterampilan fisik anak prasekolah. Anak yang memiliki emosi positif sebanyak 15 anak (60%) dan anak yang memiliki emosi negatif sebanyak 10 anak (40%),serta terdapat 25 anak (100%) yang mampu melakukan keterampilan fisik. Hasil uji statistik dengan uji Gamma menunjukkan nilai signifikasi (p) sebesar 0,25 (p


Detail Information

Series Title
-
Publisher Program Studi S1 Keperawatan, STIKes William Booth : Surabaya.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this